Welcome to my Life!!!



(Ini w poto pas lagi naik kereta nomer 1 se Indonesia raya neh muehehe)


Halo, akhirnya gue ngeblog lagi deh setelah sekian lama vakum dari SMA kelas 1. Ya biasa gitu deh, banyak banget tugas waktu itu (u know la anak SMA gimana kalo nugas haha). Situs yang lama udah didelete, bikin baru deh jadinya. Pasti kelen bertanya-tanya kenapa gue balik ngeblog lagi haha. 

Hal yang terlintas pertama lewat dipikiran gue  ketika itu adalah karena gue lagi galau (sekarang udah ga, doi udah lumayan deket lagi sama gue. Ya walaupun ga sedeket kemarin). Jadi gue pengen segala curhatan hati tentang gue bakal ditulis di blog yang sederhana ini. Karena gue juga ga enak nulis status di facebook galau mulu mikirin dia (dulu loh ya. Ngga sekarang. #kecualidoiminggatlagiWKWK). Tapi setelah kejadian itu bersangsur-angsur mereda dan patah hati gue mulai membaik karena dia aga sedikit deket sama gue, akhirnya gue putusin buat nulis segala apapun yang pengen gue tulis disini. Entah itu tentang liburan, keluarga, perjuangan, politik, kemasyarakatan termasuk pengen inspirasi orang banyak. Karena jujur ya, walaupun gue jarang keluaran dan lebih sibuk sama code dan komputer, ada banyak hal yang pengen gue sampein ke masyarakat 

Kayaknya gue harus cerita kecil tentang diri gue dulu nih. 

Hai, nama lengkap gue Ikhlasul Amal, biasa dipanggil aal, xal, al, peng, peng, peng, gepeng. Lahir di Madiun 22 Agustus 1998 jam 1 malam (Menit sama detiknya gue ga tau). Lahir dari pasangan yang amat sangat serasi sekali dari bapak gue tercinta Winasis Yulianto kelahiran Madiun dan  mama Dyah Silvana Amalia kelahiran Jakarta (Bingung ga bisa ketemu? iya sama. Katanya sih ketemu di warnet waktu itu di Madiun. Mangkanya sekarang kenapa gue tau alasannya kenapa gue seneng di warnet kalo latihan). Gue termasuk darah campuran (bukan harry potter). Dari jawa, betawi, sumatra sama arab. (JANGAN TANYA KALO GA SAMA YA, GW TABOK KELEN). Ayah gue sekarang dah jadi Doktor (abis ini Profesor) dan Mama gue lagi kuliah S3nya. Gw bener-bener bangga sama mereka karena bisa lahir dikeluarga ini walaupun kadang-kadang banyak masalah yang ga bisa gue critain disini. Tapi dari masalah itu juga, gue jadi yakin bahwa "Allah bakal slalu ada di deket lo". Gue punya adek 2 (sbenernya 3, satunya keguguran. Tenang disana ya dik). Yang pertama Ulul Alba Islami sekarang sekolah di SMA 1 Situbondo. Seharusnya dia kelas 2 skrng, tapi karena ikut aselerasi, dia sekarang masuk di kelas 3. Yang terakhir dan yang palingg unyoe-unyoe itu Faiz Kamal Asyami sekarang masih TK
(Ini bokap pas ujian terbuka(terakhir) sebelum jadi Profesor)

Gue sampe lupa mau critain diri gue gimana wkwkwk. Oke jadi sekarang gue umur 19 dan Agustus ini gue umur 20. Lulus SMA tahun 2017, gue ga kuliah tapi gue kerja. Hal ini terjadi karena ada masalah ekonomi yang terjadi di keluarga gue saat itu, gue ga bisa cerita sekarang tapi ya wkwk. Kalo kalian tanya kerja dimana? Hmmmmm first time ya, gue kerja di salah satu instansi Pemerintah di kota ini kala itu waktu gue baru lulus. Gue jadi orang komputernya gitu di instansi tersebut. Tapi setelah 3 bulan gue kerja, akhirnya gue putusin buat melepaskan diri dari situ dikarenakan menurut gue 'kurang cukup tantangan' dan gaji yang menurut gue (maaf, gw bener2 maaf) kurang bngt. ada beberapa alasan lain sih yang ga bisa gw jelasin disini. Ya pkoknya ga bs dilanjutin. Abis itu gue magang di salah satu BANK Swasta yg gede di kota ini, tapi karena alasan tertentupun gue harus keluar jg. Dan akhirnya sekarang gue lagi fokus di UNARS sbagai staff di UPT Bahasa. 

Tentang Hobby? Hmmmmm gue punya passion sekaligus hobby di perangkat lunak dekstop/PC ya. Sejak kecil dari TK disaat yang lain ga punya laptop, gw sendiri yang punya laptop kala itu. Ga pernah bisa lepas dari laptop lah pokoknya (Cuma bedanya kalo dulu dikasih time play 1 jam. Kalo sekarang mah 10 jam lebih haha). Dan ada juga nih yang sering nanya "Al, kok bisa jago gitu sih komputernya?". Duhh gue jawab sekarang ya... : Maaf, gue ga kuliah, gue malu sama kaka kelas sm temen gue yang ada di Jakarta jurusan komputer. Gue ga se ahli itu. Mereka belajar sungguh-sungguh dari script 0 - FFFFFFF. Gue? Gue masih dibawah bener-bener belajar, step by step dan sendirian. Gw termasuk orang yang belajar komputer otodidak. Belajar codding dari SD nyoba ngecheat game Insaniquarium, SMP main html, SMA megang C++ sm vb.net. Seengganya gue udah usaha buat ngejar mereka dengan cara gue yang belajar sendiri. (Ga lupa special thanks buat suhu-suhu komputer gue : Mas Ipoenx Situbondo, Kinyo Wijaya Surabaya dan teman-teman gue yang bisa ngajarin gue banyak hal disini). Gue coba ceritain ya awal gue kenapa bisa seneng sm perangkat lunak.
(Gue latihan Point Bleng )
Saat itu gue inget betul kalo dari kelas TK sampai kelas 4 SD gue full main game ikan dan kereta. Main 1 jam, dan saat SD itu gue tergolong 'berprestasi'. Tapi ga bertahan lama, akhirnya jeblok jg wkwk. Salahsatu prestasi yang ga bisa gue banggain adalah SD juara 3 komputer excel sekabupaten di kota gue. Dan dari kelas 4 itu lah gue mulai mikir keras tentang komputer

Saat itu bapak gue lagi jabat di Universitas yang terkenal di Kota ini. Jadi mau dateng hari minggu di ruang kerjanya juga ga masalah. Kebiasaan gue hari minggu saat itu mesti ke kantor bapak gue buat mainan komputernya. (Walaupun dirumah ada laptop dan specnya yang bagus dikala itu, tapi gue seneng di kantor. Why? INTERNETNYA CEPEET WKWKKW). Gue mesti mainan sama adek gue tuh disitu. Ya kadang kalo akur gantian, tapi kalo lagi asik sendiri brantem deh... Game ikan-ikanan Insaniquarium itu game uul, kalo gue Red Alert 2. Percakapan yang masih gue inget betul adalah ketika itu gw lagi tiduran disofa kantor bapak gue, tiba tiba adek gw nyeltuk gini :

Uul : Bang, ini duitnya (uang) bisa dibanyakin tanpa susah payah ga sih?
Gue : Heran deh main aja repot

Adek gue diem. setelah diem beberapa saat tiba-tiba dia nyeltuk gini

Uul : Ih mas, bisa nihh coba liattt masss liaat!!!! (gw inget heboh parah wktu itu WKWK)
Gue: Masa sih? sini lihat (gue ke deketnya)
...
Gue : EEH KOK BISAA UUL GIMANA CARANYAA
Uul : Aku lihat di youtube mas, gini nih caranya. blablabalbalbablalba
...

Nah, dari situ cerita gue bisa kenal dunia komputer dan langsung menjurus ke hacking atau biasa disebut dengan Cheat. Dan sejak itu juga gue sama adek gue belajar-belajar dan belajar tentang komputer.

Kita mulai iseng-iseng main ngecheat saat waktu itu. Gw bener-bener excited waktu itu. Ntah itu cheat Poin bleng ga bisa mati, peluru ga habis-habis, WH. Alien Shooter ngetik "CHEATM" buat duit dan "CHEATH", ayoden pake cheatnya icatgudlaik buat nyawa dan lain sbagainya. Unforgetable moment...

Sampe akhirnya pas gue kelas 1 SMP, gue mulai bosen ngecheat...Saat itu gue main Ayoden  

Habis baca text diatas ada pikiran gue bakal berhenti bikin program ilegal gitu? Salahh brok wkwk, justru dari SMP itulah the real experience started

saat itu gue main ayoden (dan pake cheat sure) mikir. "Hmm, kira-kira cara bikin program kyk gini gimana caranya?"

Iseng gue ketik di google saat itu : Cara bikin cheat ayoden

Dan hokilah saya, saat itu tertera video di youtube cara membuat cit lewat DEV C++. karena waktu itu di Ayoden ada sistem jika kita meletakkan file bernama "d3d9.dll" yang kita buat di dalam foldernya, otomatis cheat akan berjalan. Itu perangkat lunak yang pertama kali yang berhasil saya buat. "d3d9.ll"

Ga cuma cheat, ga tanggung-tanggung gw pernah jebol suatu situs terkenal di sebuah kota yang untungnya udah gue ga ga ketangkep (walau cuma deface aja sih), Carding (bayar tiket + hotel + makanan sekelas McDonalz murah), sampe-sampe ngambil soal UAS di SMP gue waktu itu (Auto dimusuhin sekelas dan bikin gue down
(Tampilan Deface gw dulu WKWK)
Tapi tenang, sekarang udah ga bgituan lagi kok. Gue berhenti untuk melakukan tindak kejahatan yang berurusan dengan program ilegal KECUALI dalam keadaan terdesak, ataupun ada sesuatu hal baik yang harus dilakukan dengan cara seperti itu. Contohnya : ada data yang tersebar, minta hack balik, dan lain sbagainya

Dan ini lagi nih yang biasanya ditanyain temen-temen gue : Kalo kisah cinta lo gimana al? Percaya atau tidak, orang yang gw anggap 'cewe' yang bener-bener tulus nemenin gue dari 0 - sekarang cuma 1, sekarang lagi LDR sih... mau tau sapa? Hahaha next time aja ya kali gue critain.


Yaa in the end, terimakasih udah dengerin kisah kecil gue ini. Gw berharap ada hal yang bisa kalian petik walaupun sedikit. See you next pos ya wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@AAL.XALVIER